Ragam Satu Negeri
Pendopo Indonesia
Pendopo berangkat dari kepedulian untuk melestarikan budaya Indonesia, sekaligus untuk memberikan dampak sosial positif kepada para pengrajin kecil dan menengah. Sejak didirikan tahun 2011 oleh Kawan Lama Group, Pendopo menetapkan visi luhur untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi budaya melalui pendekatan pengalaman ritel. Kini Pendopo telah mengkurasi hasil karya lebih dari 200 UMKM di seluruh Nusantara.
Hikayat
Pendopo terinspirasi dari kata "Pendhapa" yang berasal dalam bahasa jawa yang memiliki makna "Tempat menerima tamu", Pendopo dapat berfungsi sebagai tempat untuk berkumpul, bertukar pikiran, dan tempat untuk menggelar pertunjukan seni.
Visi
Membangkitkan kesadaran dan apresiasi terhadap kebudayaan Indonesia secara menyeluruh* yang dikemas melaluI pengalaman berbelanja retail
Misi
Menciptakan riak kebudayaan atas dampak dari aktivitas komersial.
Kurasi Berkualitas di Balik Setiap Karya
Kekayaan budaya Indonesia yang beragam dan berlimpah, menjadi tanggung jawab Pendopo untuk turut memelihara dan melestarikan. Setiap karya hasil buah tangan para pengrajin Nusantara dikurasi dan ditelisik dengan menyeluruh, untuk menghasilkan lebih dari 5000 produk berkualitas dari seluruh Indonesia.